Rabu, 31 Oktober 2012

RAHASIA CANTIK WANITA PERSIA


500 tahun sebelum masehi, kecantikan para wanita dan putri persia sudah dipuja-puja dunia. Bahkan banyak bangsawan dari berbagai bangsa datang kepersia dan berperang hanya untuk menikahi putri raja persia yang terkenal kecantikannya.
Konon kecantikan wanita maupun para putri-putri Persia yang kerap disebut sebagai ‘Titisan Dewi’ berasal dari ramuan herbal dan berbagai kosmetik dari bahan alami yang dipergunakan untuk menjaga keabadian kecantikan mereka. Rahasia tersebut diantaranya:
·         Henna yang digunakan sebagai ramuan pencuci rambut. Karena dengan henna ini mereka bisa ‘mengubah’ warna rambut yang hitam pekat menjadi kemerahan.
·         Ada juga Nila yang ternyata juga banyak dipakai untuk membuat rambut mereka berwarna hitam legam dengan pantulan kebiruan. Nila ini terbuat dari minyak biji zaitun yang dicampurkan dengan buah kemiri yang telah dipanaskan untuk kemudian dibalurkan pada rambut secara merata.
·         Ketika akan mengadakan pesta pernikahan, diceritakan wanita persia menggunakan sarang lebah madu yang ditumbuk lalu dicampurkan dengan kayu manis, rempah rempah dan buah zaitun untuk kemudian dibalurkan mulai dari hingga ujung kaki. Ritual unik dengan bahan alami yang tak kalah eksotis ini konon berfungsi membuat rambut dan kulit terlihat bercahaya.
·         Wanita persia juga banyak bengolah kacang almond untuk ramuan kecantikan mereka. Salah satunya adalah kacang klmond yang dibakar hingga hampit gosong lalu ditumbuk menjadi serbuk dan dicampurkan sedikit susu sapi yang baru diperah dengan minyak buah jarak. Konon ramuan ini dipakai untuk mencerahkan rambut, sekaligus membuat rambut menjadi berkilau dan merangsang pertumbuhan (subur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar