Senin, 29 Oktober 2012

Make up koreksi & memahami bentuk wajah


Make-up koreksi yang tepat dapat membantu menyamarkan kekurangan yang ada pada wajah anda, sekaligus menonjolkan kelebihannya
Tidak semua orang dikaruniakan struktur serta karakter wajah yang proposional, namun hal ini bukanlah ‘penghalang’ untuk menciptakan riasan prima. Dengan kosmetik dan seni tata rias yang tepat, kelemahan / kekurangan yang ada pada wajah dapat disamarkan. Sedangkan keunikan dan kelebihannya dapat ditonjolkan. Karena itulah, sebelum menciptakan riasan pada wajah, penting sekali untuk mengenal bentuk wajah. Berikut adalah beberappa bentuk wajah beserta koreksi yang dapat menjadi acuan anda:

WAJAH OVAL
Bentuk wajah ini adalah mebtuk wajah yang paling ideal, struktur wajah panjang dengan tulang rahang yang tidak terlalu menonjol. Karena ideal bentuk wajah ini tidak perlu dikoreksi.

WAJAH BULAT
Bentuk wajah ini memiliki jarak dahi ke dagu yang kurang lebih sama dengan jarak antara pelipis kanan, berpipi bulat, serta tulang rahang yang tidak kuat. Koreksi wajah bulat:
·         Ulaskan foundation yang senada dengan warna kulit secara merata
·         Aplikasikan shading pada pelipis, sekitar telinga, dan rahang
·         Supaya tulang pipi terlihat lebih menonjol, aplikasikan shading pada tulang pipi serta ulaskan highlight pada daerah dahi, pangkal hidung, bawah mata, serta ujung dagu

WAJAH BUAH PEAR
Bentuk wajah ini memiliki tulang dahi dan pelipis yang lebih sempit dari tulang rahang, koreksi wajah buah pear:
·         Ulaskan Foundation yang senada dengan warna kulit secara merata
·         Shading diaplikasikan pada daerah samping sudut luar mata, samping telinga, serta rahang dengan tarikan mendatar
·         Untuk mempertajam tulang pipi, aplikasikan juga shading didaerah pipi yang sejajar dengan telinga. Highlight dapat diaplikasikan disekitar dahi, pangkal hidung, bawah mata dan ujung dagu.

WAJAH PERSEGI
Bentuk wajah ini memiliki lebar pelipis dan rahang yang kurang lebih sama, dagu yang tidak begitu lancip, serta tulang rahang yang begitu menonjol. Koreksi wajah persegi:
·         Ulaskan foundation yang senada dengan warna kulit secara merata
·         Aplikasikan shading disekitar garis pertumbuhan rambut, pelipis kiri dan kanan, samping telinga, dan sekitar rahang.
·         Sempurnakan tulang pipi dengan mengaplikasikan shading di sekitar dahi, pangkal hidung, bawah mata dan ujung dagu.
·         Blush on sebaiknya diaplikasikan diantara shading dan highlight.

WAJAH PANJANG
Bentuk wajah ini memiliki tulang rahang yang tidak kuat, tulang dagu yang panjang dan menonjol, serta jarak mata ke dahi yang jauh. Koreksi wajah panjang:
·         Ulaskan foundation yang senada dengan warna kulit secara merata pada kulit wajah yang bentuknya ingin dipertahankan.
·         Shading diaplikasikan disekitar garis pertumbuhan rambut dan ujung dagu.
·         Untuk membentuk tulang pipi, aplikasikan shading disamping cuping hidung dan tulang pipi. Highlight dapat diaplikasikan pada daerah tengah dahi, pelipis, pangkal hidung dan rahang.
·         Aplikasikan blush on di bawah highlight dan sekitar shading untuk mempertegas tulang pipi.

WAJAH SEGI TIGA ATAU HATI
Bentuk wajah ini memiliki pelipis yang lebih lebar dibanding rahang serta dagu yang cukup panjang. Koreksi wajah segi tiga / hati:
·         Ulaskan foundation yang senada dengan warna kulit secara merata
·         Aplikasikan shading pada daerah pelipis, sekitar garis pertumbuhan rambut, samping sudut luar mata, sekitar tulang pipi dan ujung dagu.
·         Baurkan shading dari daerah pelipis kearah tengah. Kemudian aplikasikan highlight pada pangkal hidung, samping batang hidung dan sekitar rahang.

WAJAH DIAMOND
Bentuk wajah ini memiliki dahu yang sempit, pelipis serta daerah pipi yang lebar, serta dagu yang cukup lancip dan cenderung panjang. Koreksi wajah diamond:
·         Ulaskan foundation yang senada dengan warna kulit secara merata pada permukaan kulit wajah yang bentuknya ingin dipertahankan.
·         Shading diaplikasikan di pelipis sejajar mata ( dekat garis pertumbuhan rambut ). Tulang pipi dan dibawah rahang.
·         Untuk membentuk tulang pipi, aplikasikan juga shading disamping cuping hidung. Selanjutnya, aplikasikan highlight pada daerah tengah dahi, pangkal hiding, dan rahang.


Jika anda merasa kurang mahir dalam menciptakan make up koreksi, jangan ragu untuk datang kesalon favorit anda. Mintalah penata rias profesional dengan kemampuan yang matang dalam menerapkan riasan korektif yang optimal. Dengan begitu anda akan tampil beda dan cantik namun tetap merasa nyaman dan percaya diri dengan riasan wajah tersebut. Satu hal lagi, jangan abaikan pentingnya perawatan kulit wajah yang optimal yang bisa anda lakukan rutin dirumah / secara intensif diklinik perawatan kulit. Dengan begitu anda pun bisa tampil primal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar