Rabu, 31 Oktober 2012

Tips Kulit Wajah Cantik dan Sehat


Siapa yang tidak mau memiliki kulit wajah yang cantik dan sehat? Semua pasti mau!
Berikut adalah tips merawat kulit wajah.



1.      KENALI JENIS KULITMU
inilah basic-nya! Kamu harus tau terlebih dahulu jenis kulitmu, apakah kulit mu normal, berminyak, kering atau kombinasi? Setiap jenis kulit memiliki treatment khusus untuk perawatannya. Ketahui jenis kulitmu dengan cara melihat dan menyentuh langsung kulit wajahmu. Kulit kombinasi terlihat berminyak hanya pada T-zone

2.      PERLUAS KNOWLEDGE-MU TENTANG PRODUK KECANTIKAN
produk kecantikan dapat mempercantik dan menyehatkan kulit wajah. Selama kamu menggunakan produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit wajah dan kebutuhanmu. Jangan membeli hanya karna mereknya, bentuk yang lucu atau wangi dan segar.

3.      HIDUP SEHAT DAN GAYA HIDUP YANG BENAR
kulit wajah dapat terlihat cantik dan sehat melalui banyak faktor, salah satunya hidup sehat dan gaya hidup yang benar. Konsumsi 4 sehat 5 sempurna, minum minimal 8 gelas perhari dan tidur cukup minimal 7 jam sehari. Hindari rokok dan keluar terlalu malam agar kamu gak kecapaian.

4.      LOVE AND FACE IT!
Sayangi dan terima kulitmu apa adanya. Dengan begitu kami malahan mengekspor kelebihan maupun kekuranganmu. Berbahagialah jika kamu memiliki kulit sawo matang yang eksotis atau kulit putih dengan freckles yang unik. Kulit berminyak juga menghindarimu dari dehidrasi. Dengan semua good and bad ini, kamu bisa mem-boost pede-mu!

5.      KESEHATAN MEMPENGARUHI KECANTIKAN
kesehatan tubuh mempunyai pengaruh besar untuk kesehatan kulit wajahmu. Make sure dengan pengetahuan ini, kamu dapat mengatasi / mencegah kulitmu ikut sakit. Contoh, jika kamu sedang demam atau flu, biasanya wajah akan cenderung ikut kering. Siasati dengan pemakaian ekstra moisturizer pada wajah. Atau bila sedang alergi dan mengalami bintik bintik merah, pada saat kepesta tutupi kulit bintikmu dengan concealer

6.      RUTUNITAS DAN KESABARAN
kulit wajah bukan bagian tubuh yang prosesnya bisa bergenerasi dengan cepat. Dibutuhkan 28 hari untuk kembali mendapatkan  kulit ‘’baru’’ yang terlihat lebih fresh. Makanya sabarlah dalam men-treat kulitmu itu. Rajin dan teraturlah membersihkan dan merawat wajah, karena kecantikan tidak didapat secara instan.

7.      LUANGKAN WAKTU DAN MANJAKAN KULIT SELAMA 1 HARI
dalam seminggu kulit wajahmu pasti sudah bekerja keras, melawan polusi, debu atau make-up. Luangkan satu hari saja untuk membebaskan wajahmu dari make-up. Beirkan me time dengan perawatan spa dirumah atau relaksasi wajah disalon.

1 komentar:

  1. Marina suka deh sama tips-tipsnya.. oke bangeeeet.
    kita sebagai cewek emang harus menjaga kulit..
    thanks udah share ya

    BalasHapus