Sabtu, 22 September 2012

Kesehatan Kulit Kepala


Rambut yang sehat diawali dari kulit kepala yang sehat
Tak banyak orang yang tau rambut yang indah dan sehat berasal dari kulit kepala yang  sehat. Mengapa?
Akar rambut terdapat didalam lapisan kulit kepala yang terdiri dari epidermis, dermis & hypodermis. Sehingga kondisi akar rambut, batang rambut juga kulit kepala saling berkaitan erat.
Masalah rambut yang biasa bermunculan adalah perawatan yang kurang tepat pada area kulit kepala. Akibatnya, muncul masalah pada kulit kepala dan selanjutnya memberi pengaruh yang besar pada kondisi rambut.
Berikut masalah kulit kepala yang sering muncul :
KETOMBE
Banyak hal yang menjadi pemicu munculnya ketombe, diantaranya: pola makan yang kurang sehat, metabolisme yang kurang sempurna, hormon yang tidak seimbang, ifeksi berkepanjangan pada kulit kepala / pertumbuhan mikroorganisme yang berlebihan pada kulit memicu pertumbuhan jamur yang menyebabkan ketombe yang paling populer. Pertumbuhan jamur ini menyebabkan kulit kepala bereaksi dengan cara membelah diri lebih cepat. Akibatnya terjadi penumpukan sel kulit mati yang sangat mengganggu.
KULIT KEPALA KERING
Kulit kepala kering biasanya disebabkan kekurangan kadar minyak / sabun pada kulit kepala, sehingga kulit kepala menjadi kering dan bersisik. Kekurangan kadar minyak disebabkan oleh pemakaian produk perawatan rambut yang terlalu keras kadar kimianya. Bisa juga disebabkan karna kekurangan vitamin yang berfungsi menjaga kelembapan rambut, perubahan iklim, mencuci rambut setiap hari sehingga mengikis sabun pada kulit kepala. Meski terkesan mudah. Penanganan yang tidak cepat dan tepat akan memicu masalah baru yang justru dapat mengganggu kesehatan kulit.
KULIT KEPALA BERMINYAK ( GREASY )
Kulit kepala juga bisa mengalami masalah berminyak yang sangat mengganggu. Hal ini biasanya disebabkan oleh produksi minyak / sabun yang berlebihan pada kulit kepala. Akibatnya rambut menjadi tampak lemas dan lepek. Meski terkesan tidak terlalu mengganggu kondisi ini dapat memicu ,asalah lain. Misalnya gatal gatal pada kulit kepala akibat sabun / minyak yang berlebihan yang justru dapat memicu terjadinya infeksi dan bahkan ketombe yang mengganggu.
(demikianlah beberapa masalh kulit kepala yang sering muncul terutama untuk yang menetap didaerah beriklim tropis seperti Indonesia)
untuk mengatasi masalah masalah tersebut sebenarnya tidak terlalu sukar, selain perawatan internsif secara rutin, diperlukan juga perawatan rumah (home care)  yang tepat untuk mempercepat proses ‘penyembuhan’ kulit kepala yang optimal
SELALU ADA SOLUSI
ANTI –DANDRUFF TREATMENT
Perawatan ini berfungsi mengatasi masalah ketombe secara menyeluruh dan tuntas. Selain dilakukan oleh tenaga terlatih, perawatan ini menggunakan produk yang diperkaya dengan kandungan Piroctine Olamine yang berfungsi menghilangkan ketombe sekaligus merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat. Keunikan lainnya, perawatan ini bisa dikombinasikan dengan perawatan lain seperti hair refresh dan creambath.
HAIR REFRESH PLUS
Perawatan ini berfungsi mengembalikan kesegaran kulit kepala secara maksimal sekaligus membasmi ketombe dengan optimal. Perawatan ini menggunakan produk khusu yang diperkaya dengan piroctine Olamine serta Citric Acid  yang berfungsi membersihkan sisa-sisa kotoran dan menghasilkan kilau alami rambut. Selain itu, perawatan ini juga melibatkan proses imbut sekaligus meningkatkan elastisitas dan kekuatan rambut.untuk mentensif yang berfungsi mengisi ceramide pada kutikula rambut sekaligus meninggkatkan elastisitas dan kekuatan rambut, untuk mengoptimalkan penetrasi produk ke dalam kulit kepala, perawatan ini juga menerapkan proses pemijatan yang ringan namun sangat bermanfaat dalam melancarkan peredaran darah.
HAIR SPA
Perawatan yang satu ini juga sangat baik untuk mengatasi ketombe dan mempertahankan / meningkatkan kondisi kulit kepala. Sesuai dengan nama perawatannya, perawatan ini menggunakan air sebagai media utama. Karena itulah perawatan ini dikenal nyaman, memberi efek relaksasi yang maksimal, serta menyegarkan, terutama bagi kulit kepala. Jadi, perawatan ini juga baik dilakukan untuk mengatasi  masalah ketombe maupun kulit kepala yang kering atau berminyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar